Rabu, 16 Juli 2014

Harga Furniture Jati

Harga Furniture Jati

Harga furniture jati di mana-mana terkenal cukup mahal, tetapi harga mahal tidaknya dari furniture jati ini berpengaruh dengan kualitas yang akan kita dapatkan. Saat kita mendapatkan harga yang relatif mahal maka anda tidak perlu terkejut, karena percaya saja kita akan mendapatkan hasil yang cukup bagus dan berkualitas tentunya. Seperti apa yang kita tahu bahwa kayu jati ini memiliki kualitas kayu yang keras dan tidak mudah keropos. Untuk mencari kayu jati yang besar kadang ada beberapa pengrajin furniture / mebel ini mencari ke berbagai daerah hanya untuk mendapatkan kayu jati yang berkualitas super. Di lain itu, sekarang sangat langka untuk mendapatkan kayu jati yang besar karena sudah banyak orang yang menebang pohon secara ilegal dan tidak mendapatkan izin dari pihak perhutani.

Harga Jual Furniture Jati Yang Mahal

Saat ini masih banyak orang yang mencari furniture ini, meskipun mereka tahu bahwa harganya sangat mahal untuk mendapatkan furniture ini. Mereka beranggapan untuk tetap memilih furniture ini, sebab mereka tahu akan kualitas dari bahan baku yang di gunakan. Ada sebuah toko khusus furniture yang setiap harinya mengeluarkan satu set furniture jati ini. Meskipun hanya satu set, akan tetapi mengisyaratkan bahwa produk furniture jati ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Biasanya orang yang membeli produk furniture jati ini orangnya sudah paham tentang kayu jati dan ada diantara mereka memiliki uang yang lebih, sebab harga jual dari furniture ini jauh lebih mahal ketimbang furniture lainnya. Akan tetapi tetap saja ada orang yang akan mantap ketika menggunakan furniture jati ini.
Harga furniture jati ini memang terkenal cukup mahal, karena para pengrajin sudah bisa menjamin produk apa yang telah mereka buat untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan akan mempercantik isi rumah. Sebagian orang juga berpendapat bahwa rumah mereka akan terasa indah ketika dilengkapi dengan berbagai macam furniture jati ini. Semua akan terasa murah dan tidak ada yang kecewa ketika anda sudah merasakan kualitas dan kekuatan dari furniture jati ini. Bahkan dapat di pastikan, anda akan berusaha untuk membeli lagi furniture / mebel ini, walaupun harganya lumayan menguras isi kantong anda. Saat ini bisa anda lihat dari kasat mata saja, pasti ada perbedaan antara furniture jati dengan furniture lainnya. Saat anda sudah paham tentang furniture pastinya sudah bisa membedakan keduanya, misalnya saja di lihat dari cat halus atau tidaknya, kuat tidaknya furniture itu dan bahan apa yang akan di gunakan untuk membuat furniture ini. So, sangat wajar jika harga jual furniture jati masih sangat tinggi atau mahal.

Proses Produksi Yang Lama

Ketika para pengrajin memproduksi furniture ini memerlukan waktu yang lama serta keuletan dan ketelatenan yang tinggi. Karena pengrajin merasa saat mereka tidak bisa menghasilkan sesuatu baik maka mereka akan rugi dan tidak mendapat keuntungan. Padahal disisi lain saat ada kesalahan sedikit saja maka furniture ini akan cacat dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen maupun pesanan dari toko furniture / mebel. Jelas sekali apabila terjadi maka kerugian akan ditanggung oleh para pengrajin. So, saat para pengrajin akan membuat furniture jati ini sangat hati-hati untuk mengurangi resiko kerusakan pada bahan yang akan mereka buat.
Disamping proses produksi yang lama, faktor sumber daya manusia yang bisa menguasai ukiran untuk saat ini sudah mulai jarang. Jadi ketika pengrajin yang menguasai ukiran ini sudah tidak bekerja, maka bahan kayu jati tidak ada satu pun yang bisa membuatnya. Oleh sebab itu, faktor inilah yang membuat lambat proses produksi furniture. Disisi lain, para pengrajin tidak mau asal memberikan kepercayaan kepada orang-orang yang baru saja bisa membuat ukiran untuk mengerjakan produknya. Karena ada beberapa pengrajin mebel Jepara khusunya yang sudah terkenal memiliki kualitas bagus akan tetapi ketika merekrut pengrajin baru ternyata mereka kinerjanya tidak bagus dan tidak sesuai harapan. Dari semua faktor diatas yang membuat harga furniture jati sangat mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar